KETIKA MASA-MASA SULIT SEBUAH HUBUNGAN MULAI DATANG

Berawal dari pertemanan di media internet disitulah kami bertemu,kami berkenalan hingga akhrinya kami bertukar nomor handphone dan bertemu.Kami saling menceritakan sesuatu tentang kami masing-masing mulai dari yang lucu sampai yang seram pun kami ceritakan pada saat kami bertemu.namaku Vira sedangkan cowok itu bernama Ramon. Ketika kami berdua pulang setelah untuk membeli buku aku diajak dia ketempat mamanya berkerja dan memperkenalkan aku,aku tersentak kaget tanpa ada persiapan apapun dan hubungan kami baru sebatan pertemanan.

Dalam proses yang lumayan singkat itulah kami memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan pacaran.kita mengenal satu sama lain.Aku mengenalkan dia kepada mama,papa,kakak,adik,serta nenek dan kakekku hingga bibi ku dan mereka menerima dia dengan baik.belum genap hubungan kami sebulan timbulah permasalahan diantara kami yang memang cowok saya betipe cemburu dan tidak suka cewek yang cuek seperti saya.Tetapi saya berpikir ini saya seorang yang cuek walaupun begitu rasa cinta saya terhadap seseorang tidaklah berubah atau pun pudar karna saya mempunyai prinsip tidak akan menyakiti lawan jenis saya dengan berselingkuh,tetapi dia tidak pernah mengerti apa yang saya bicarakan.Hingga akhirnya kami berpisah.

Ketika suatu hari saya melihat account dia ternyata dia telah menerima pertemanan dari seseorang yang dulu pernah dia cintai.

Saya bercerita kepada teman-teman saya untuk menghilangkan rasa marah saya terhadap dia.saya menangis dihadapan teman-teman saya.

“Mengapa gue yang harus terluka mer?”aku bertanya kepada temanku merlin.

“sabar ya vira mungkin ini cobaan yang berat buat lo,lo harus tegar dan bersabar biar ramon yang menjelaskan semua ini”jawab merlin kepadaku

“Gue nggak tau apa salah gue ke dia sampai dia begini,cerita nggak marah pun nggak”kataku kepada merlin

“Lo nggak salah kok vir,mungkin dia butuh sosok wanita yang perhatian yang cuek”jawab merlin kepadaku

“Gue cuek apa?gue sms kok dia tanyain lagi apa,udh makan belum”aku berkata kepada merlin.

“itu mah lo bener-bener cuek vir,lo telpon kek dia jangan lo sms.Pantesan aja dia ngambek gitu”jawab merlin kepada ku sambil menggeleng-gelengkan kepalanya

“gue harus bagaimana,mer?”kataku kepada merlin.

“ya lo harusnya kasih perhatian yang lebih mulai dari telepon hingga u datengin dia.Udah sekarang lo telepon dia”jawab merlin sambil berpikir.

Aku berpikir  apa yang dikatakan Merlin itu belum tentu benar.Akhirnya aku memutuskan untuk tidak menelepon dia.Ketika aku sedang menonton televisi hingga larut malam ,tiba-tiba hp ku berbunyi dan aku melihat siapa yang menelepon aku dan ternyata Ramon lah yang menelepon aku.Aku angkat telepon tersebut.

“Kamu lagi apa?”kata Ramon kepadaku

“lagi nonton tv,kenapa?”jawabku kepada dia

“nggak kenapa-kenapa,kamu masih sayang sama aku ngak?”jawab dia sambil malu-malu

“aku masih sayanglah sama kamu,kalau kamu bagaimana?”jawabku kepadanya

“aku juga sayang sama kamu,hubungan kita memang sudah berakhir ya?”jawabnya kepadaku.

“ya memangnya masih bertahan hubungan kita kan kamu yang memutuskan hubungan kita,kamu berpikiran kalau aku cuek padahal aku nggak cuek seperti yang kamu pikirkan dan kamu juga udah nerima permintaan pertemanan dengan mantan kamu itu,kamu pikir perasaan aku nggak sakit melihat seperti itu?”jawabku sambil marah-marah terhadapnya

“Kamu terlalu cuek tidak ada perhatian ke aku sedangkan aku selalu kasih pehatian ke kamu,kamu egois.soal mantan aku nggak tau kenapa aku bias nerima dia di account aku”jawab dia sambil meyakinkan aku

“aku sayang sama kamu aku selalu kasih kabar,tanya kabar kamu gimana dari sms memangnya itu masih kurang perhatian aku ke kamu?kamu bohong kamu masih cinta kan sama dia udah deh jawab jujua aja aku terima kok jawaban kamu ya walaupun menyakitkan buat aku”kataku kepadanya.

“menurut kamu pacaran hanya lewat sms aja aku butuh kamu langsung bukan dari sms,kenapa kamu nggak pernah telepon aku atau nyamperin aku kekampus aku.Aku nggak pernah bohong aku sayang sama kamu dan buat apa kalau aku masih cinta sma dia aku telepon kamu”jawabnya kepada ku

Aku berpikir sejenak apa yang telah aku perbuat memang salah ternyata selain aku harus sms dia akupun juga harus menelepon dia walau hanya sebentar.akupun meminta maaf kepadanya dan dia pun meminta maaf atas sikapnya kepadaku.Lalu hubungan kami pun berjalan seperti biasanya layaknya sepasang kekasih.

Ketika aku bertemu dengan Merlin,aku menceritakan apa yang telah terjadi antara aku dengan Ramon.

“Bagaimana hubungan lo sama Ramon?”dia berkata kepada ku sambil meledek aku

“ya baik-baik aja gue sama Ramon udah balikan lagi mer”jawabku kepadanya

“cie..cie…cie…yang CLBK nieh hahhahhhaha,kok bisa?”tanyanya kepadaku

“semalem Ramon telepon gue mer dia nanyain gue masih sayang sama dia atau nggak,dia minta balikan sama gue”kataku kepadanya

“ terus lo jawab apa?nah yang tentang mantanya gimana?”dia bertanya kepadaku

“ya gue masih sayang dan gue terima penjelasan dia dan akhirnya kita balikan lagi,ya dia nggak ada perasaan lagi sama mantanya”kataku kepada merlin

“cie…cie…cie…udah nanti kalau ada masalah lagi jangan langsung bilang putus vir,yuk kita kekelas dosen udah masuk kali ya”kata merlin kepadaku

Setelah berbincang-bincang akhirnya kami masuk kekelas dengan hati yang gembira.

Tinggalkan komentar

Filed under BAHASA INDONESIA 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s