INCEPTION

Pemain :    1. Leonardo Dicaprio

                   2. Ken Watanabe

                   3. Joseph Gordon-Levitt

                   4. Marion Cotillard

                   5. Ellen Page

                   6. Tom Hardy

                  7. Cilian Murphy

Sutradara  :  Christopher Nolan

Penulis  :  Christopher Nolan

Produser  :  Christopher Nolan,Emma Thomas

Durasi  :  148 menit

Genre  :   Sci-Fi/drama/Thriller

Produksi  :  Warner Bros. Pictures

Tanggal Tayang  :  16 July 2010

Dom Cobb(Leonardo Di Caprio), adalah pencuri yang terampil yang terbukti terbaik dalam seni berbahaya ekstraksi. Tugas Cobb adalah mengambil ide orang lain dengan cara mencuri rahasia berharga dari dalam pikiran bawah sadar selama seseorang dalam mimpi, dimana ketika keadaan  pikiran sedang paling rentan. Kemampuan langka Cobb telah membuatnya menjadi pemain bergensi di dunia baru berbahaya dari spionase perusahaan, tetapi juga membuatnya buronan internasional dan biaya segala sesuatu yang pernah dicintai.Karena pekerjaan ini pula Cobb tak bisa kembali ke Amerika Serikat. Cobb selalu merindukan anak-anaknya namun ia tetap tak bisa berbuat apa-apa.

Dia memiliki keahlian mencuri Sekarang Cobb yang ditawarkan kesempatan pada penebusan. Cobb tak punya alasan untuk menolaknya. Seorang pria bernama Saito (Ken Watanabe) menawarkan sebuah kesepakatan yang sangat menggiurkan untuk bisa memberikan hidupnya kembali tetapi hanya jika dia bisa mencapai hal yang mustahil. Saito bisa membawa Cobb kembali ke Amerika Serikat bila Cobb bisa menuntaskan tugas yang diberikan Saito. Bila biasanya Cobb mencuri ide dari pikiran orang, kini Saito ingin Cobb melakukan yang sebaliknya. Saito ingin Cobb masuk ke mimpi seorang pria bernama Robert Fischer Jr (Cillian Murphy), bukan untuk mengambil ide namun justru menanamkan ide baru di sana. Saito ingin Robert menghancurkan kerjaan bisnis yang dibangun ayahnya dari dalam agar kerajaan ini tak lagi jadi ancaman buat bisnis Saito. Dalam menjalankan misinya, Cobb punya satu tim yang terdiri dari Ariadne (Ellen Page), Arthur (Joseph Gordon-Levitt), Yusuf (Dileep Rao), dan Eames (Tom Hardy). Mereka menggunakan teknologi yang memungkinkan mereka memasuki mimpi orang lain dan mengaturnya seperti yang mereka kehendaki.Di saat yang sama, Cobb sendiri punya masalah pribadi yang cukup rumit. Cobb tak bisa melepaskan diri dari bayangan Mallorie (Marion Cotillard), istrinya yang telah meninggal. Mal selalu muncul di alam mimpi Cobb dan berisiko mengacaukan proyek Cobb.

Jika mereka berhasil, itu bisa menjadi kejahatan yang sempurna. Tapi tidak ada jumlah perencanaan hati-hati atau keahlian dapat mempersiapkan tim bagi musuh berbahaya, yang tampaknya dapat memprediksi setiap gerakan mereka. Seorang musuh yang hanya bisa melihat Cobb dating.

KELEBIHAN  dan KEKURANGAN

Cerita di atas mungkin terdengar sederhana namun bukan itu yang terjadi dalam film INCEPTION ini. Alur cerita film ini begitu rumit dan mengharuskan kita berkonsentrasi tinggi untuk bisa benar-benar memahaminya. Meski rumit namun bukan berarti film ini sama sekali tak bisa dipahami. Bukan Christopher Nolan kalau tak memberikan sesuatu yang mengejutkan buat penonton.Plot yang unik membuat film ini semakin menarik.Efeknya bagus dan menarik.Aksi laganya  pun tidak kalah menarik.

Tinggalkan komentar

Filed under BAHASA INDONESIA 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s