Beredarnya Boy band di Indonesia

Akhir-akhir ini banyak banget ya Boy Band di Indonesia.Mentang-mentang sekarang kaum wanita gemar nonton serial drama korea jadi ikut-ikut deh para produser melahirkan boyband-boyband.Tapi kalau menurut gue Boy band di Indonesia tampangnya aja yang keren tapi kualitas suaranya heu nggak banget deh.Apaan tuh nyanyi tapi lipsing kalau diluar negeri dia nyanyi kayak gitu udah ditimpukin tomat busuk kali atau di denda .coba deh dibaca dibawah ini

VIVAnews – Pemerintah China untuk kali pertama menghukum denda penyanyi yang ketahuan menggunakan suara orang lain, atau yang lazim disebut praktik lip-sync. Denda itu sesuai peraturan yang dibuat pemerintah hampir satu setengah tahun lalu, yang melarang praktik lip-sync atau bergaya seolah-olah sedang menyanyi ketika tampil dalam suatu konser (live).

Laman harian The Telegraph, Minggu 11 April, mengungkapkan bahwa dua penyanyi apes itu adalah Fang Ziyuan dan Yin Youcan, yang tengah merintis karir sebagai bintang pop. Mereka didenda 50.000 yuan (sekitar Rp 65,9 juta) setelah ketahuan lip-sync dalam suatu konser di Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, September tahun lalu.

Menurut seorang pejabat Departemen Kebudayaan di Chengdu, Fang dan Yin saat itu tampak seolah-olah serius bernyanyi padahal mikropon di depan mereka tidak nyala. “Tidak ada sinyal yang muncul dari mikropon mereka saat pertunjukan berlangsung,” kata pejabat yang tidak disebutkan namanya itu.

Fang dan Yin merasa hukuman denda itu tidak adil, karena mereka mengaku saat itu hanya berperan sebagai penyanyi latar (back-up singer). “Kami cuma penyanyi latar tapi harus bayar denda 50.000 yuan. Kami minta keringanan kepada pemerintah agar diperkenankan membayar setengah dari nilai denda, sedangkan sisanya akan kami cicil selama dua tahun,” kata Fang seperti dikutip Telegraph.

Kalangan publik, lewat komentar di internet, juga mempertanyakan bahwa mengapa baru kali ini pemerintah menghukum penyanyi yang ketahuan lip-sync dan yang ditindak adalah penyanyi yang belum tenar seperti Fang dan Yin.

Pemerintah sebenarnya sudah membuat aturan yang melarang lip-sync pada November 2008. Larangan itu dibuat menyusul kemarahan publik setelah panitia Pesta Pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing menerapkan praktik lip-sync.

Saat itu, seorang anak perempuan yang berpenampilan menarik “bernyanyi” di depan para khalayak di stadion dengan menggunakan suara bocah lain, yang dianggap punya wajah pas-pasan kendati bersuara merdu.

Kapan yah di Indonesia dibuat peraturan kayak begini????

Bukan gue menjelekan tapi gue hanya sekedar kritik aja kalau mau menghasilkan uang di jalur musik seharusnya jangan cuman jual tampang tetapi teknik vokalnya juga harus no satu.

sumber : http://dunia.vivanews.com

Tinggalkan komentar

Filed under BAHASA INDONESIA 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s