Yukk kita kuliner khas makassar

          Hari gini kayaknya jarang ya kita bisa nikmatin makanan yang enak tapi murah dan tempatnya bersih pula.Kebanyang nggak tuh carinya dimana lagi tempat makanan seperti itu kecuali dipinggir jalan?

          Nah,sekitar akhir bulan juli tahun 2010 saya pernah coba makan di tempat makan khas Makassar dan disitu saya kaget melihat harganya yang murah banget,makanannya enak dan tempatnya bersih.Mungkin kalau kalian lagi berada di Jogjakarta saya bisa rekomendasikan tempat  makanan khas makasar yang enak,murah dan bersih.Tempat makan La-Capila yang tepatnya di Jalan Krasak No. 5 Yogyakarta,kalau bingung lokasinya tuh persis di sebrang gereja Katolik St.Antonius kota baru ada jalan kecil yang namanya jalan krasak ,masuk aja dan sekitar 200an meter ada tenda hijau bertuliskan La Capila yang ada didepan asrama mahasiswa Sulawesi selatan (wisma bawakaraeng).

          Sebuah warung kecil berwarna hijau ini menyimpan kelezatan makanan khas Makassar. Warung coto makassar La-Capila ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore, tapi kadang belum sampai jam 4 saja sudah habis, karena penggemar coto ini sangatlah banyak.Menu yang ditawarkan adalah Coto Makassar tentunya,dan tidak ketinggalan Es Pisang Ijo dan Es palu Butung.

          Kita bahas mulai dari Coto Makassar terlebih dahulu.Racikan bumbu yang sarat akan rempah-rempah ini menciptakan sebuah kelezatan khas saat lidah kita dialiri kuahnya. Lengkap dengan potongan daging sapi di dalamnya akan menambah kenikmatan saat Anda makan.

          Jangan ragu tidak menjadi kenyang karena sudah disediakan kupat yang dapat kita ambil sesuai kebutuhan perut kita. Dilengkapi pula sambal yang selalu tersedia untuk menambah semangat makan Anda. Untuk satu porsi Coto Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 6.000 saja. Tambahan kupat tidak akan membuat Anda kecewa, karena satu buah kupat hanya Rp.500 saja.

Hidangan penutup yang dapat kita pilih adalah Es Pisang Ijo adalah minuman es dengan kuah sirup santang dengan bubur sumsum berisi pisang yang dibalut dengan tepung berwarna hijau atau Es Pallu Buttung. Kelezatan kedua menu ini akan membuat Anda ketagihan untuk datang lagi ke tempat ini. Untuk Es pisang Ijo berharga Rp.4.500 dan untuk Es Pallu Butung Rp 4.000 saja. Murah bukan?

Es Pisang Ijo

Es Palu Butung

Selamat mencoba …

Tinggalkan komentar

Filed under BAHASA INDONESIA 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s